Donderdag 30 Mei 2013

Persib Tak Bergantung Pada Pemain Baru


Persib tak bergantung pada pemain baru
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman / ist
Sindonews.com  – Selain gencar memburu pemain tambahan dalam transfer window paruh musim, Persib dituntut fokus mempersiapkan diri jelang laga perdana putaran kedua Indoensia Super League (ISL) 2013.

Melanjutkan kompetisi, Atep dkk dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5). Karena itu, skuad Maung Bandung harus bisa memanfaatkan waktu persiapan yang tinggal beberapa hari lagi.

Mepetnya jeda waktu pula yang membuat Persib terancam tak diperkuat para pemain barunya saat meladeni Laskar Joko Tingkir. Bahkan hingga H-3 pertandingan, baru Hilton Moreira yang sudah dipastikan menjadi pemain tambahan di tubuh Maung Bandung. Saat ini, manajemen masih mengusahakan satu pemain baru lainnya di sektor lapangan tengah.

Meski begitu, Pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengaku tidak khawatir. Walaupun para pemain barunya belum bisa diturunkan di laga pembuka putaran kedua, dia yakin performa M Ridwan dkk tidak akan berkurang.

Di musim ini, Persib memang menjadi tim yang tidak bergantung pada satu pemain saja. Pada beberapa pertandingan, Djanur sempat merombak lini per lini dalam susunan formasinya. Saat banyak pilar Persib yang absen, baik karena cedera maupun akumulasi kartu kuning, Maung Bandung juga tetap mampu menjaga penampilan di lapangan hijau. Salah satu buktinya adalah saat Sergio van Dijk dkk menjamu Persita Tangerang, pertengahan bulan lalu. Beberapa pemain debutan di sejumlah lini justru mampu membawa Persib menang dengan skor besar, 5-1.

“Sejak awal, saya tidak pernah bergantung pada satu pemain, atau satu komposisi saja. Sudah beberapa kali rotasi di skuad Persib dilakukan, dan hasilnya, tanpa pemain-pemain inti pun Persib tetap bisa bermain bagus. Jadi jika saat melawan Persela para pemain baru kami belum bisa diturunkan, saya sama sekali tidak khawatir. Itu semua tergantung cepat lambatnya administrasi saja,” ujar Djanur di Mess Pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Lebih jauh, Djanur mengaku optimistis penampilan Persib bisa konsisten, bahkan semakin baik di putaran kedua. Apalagi para pemain baru yang sedang didekati, merupakan pilar yang menurutnya ideal untuk kebutuhan tim.
SUMBER kapanlagicom

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking